Tuesday, April 15, 2008

Pulang

Aku juga mau pulang, Tuhan.
Aku pikir, aku mau pulang padaMu.

Dari semua keinginan, aku pikir pulang padaMu
Yang terpenting.

Aku tahu hidupku tidak benar benar amat.
Tapi aku berusaha, Tuhan.
Dan Kau tahu, tidak seluruhnya mudah.

Aku pikir, semua terima kasih dalam hidupku,
Semua milikMu.
Dan aku pikir, aku senang,
Dengan semua orang yang Kau taruh dalam hidupku.
Yang menyebalkan dan yang baik hati.

Aku jadi tahu, Kau mencintaiku lewat mereka.

Aku pikir, lucu juga ya Engkau, Tuhan.
Semua benjol, perih, dan luka hidup,
Kau pulihkan lewat tawa sederhana,
lewat mama yang sabar,
lewat kawan-kawan yang baik,
lewat lezatnya lontong sayur di halte jemputan,
lewat Vincent, suami terbaik.

Aku pikir, pulang padaMu menjadi cita-cita terbesarku.
Aku sayang Engkau, Tuhan.

No comments: